Jalan Malioboro Yogyakarta, rasanya berkunjung ke tempat ini selalu menjadi agenda wajib wisatawan yang datang ke jogja. Tidak hanya wisatawan dalam negeri tetapi juga wisatawan dalam negeri. Ya, jalan ini memang memliki segudang magnet yang mampu menarik banyak sekali wisatawan yang jalan-jalan ke jogja. Kira-kira apa saja alasan jalan malioboro ini menarik? Berikut ulasannya..

Jalan Malioboro Yogyakarta
Jalan Malioboro Yogyakarta

Jalan Malioboro Yogyakarta Merupakan pusat souvenir Jogja

souvenir dan kerajinan di jalan malioboro jogja
souvenir dan kerajinan di jalan malioboro jogja

Banyak sekali pedagang di jalan ini. Barang jualan mereka pun beragam, mulai dari kerajinan tangan seperti miniatur candi, kerajinan kulit, gantungan kunci, sandal, pakaian batik dan souvenir-souvenir lain. Hal ini tentu saja dimanfaatkan bagi wisatawan untuk mencari oleh-oleh ataupun hanya sekedar kenang-kenangan dari jogja.

Jalan Malioboro Memiliki Suasana khas jogja

Delman di jalan malioboro Yogyakarta
Delman di jalan malioboro Yogyakarta

Meskipun banyak sekali wisatawan yang berkunjung, Jalan Malioboro tidak kehilangan identitasnya sebagai bagian dari yogyakarta. Hal ini bisa dilihat dari ornamen seperti lampu, bangunan dan warga malioboro yang tetap menggunakan pakaian serta bahasa khas jogja. Tidak itu saja, di jalan malioboro yogyakarta ini juga masih banyak alat-alat transportasi tempoe dulu, seperti becak, delman, ataupun jika anda ingin bersepeda, anda dapat menemukan persewaan sepeda ontel khas tempoe dulu. Hal ini menyebabkan wisatawan pun masih tetap dapat merasaka suasana jogja.

Jalan Malioboro menjadi tempat berkumpulnya seniman-seniman jogja

Berjalan lha di sepanjang jalan ini, maka anda dapat melihat patung-patung seniman jogja. Mulai dari patung gajah sampai patung seniman kontemporer, semuanya memiliki pesan. Atau berkunjunglha pada malam hari, banyak sekali musisi-musisi jalanan membawakan karya mereka disana. Tidak hanya musisi tetapi juga seniman teater maupun puisi pun sering kita jumpai di malioboro.

Penginapan Di Sekitar Jalan Malioboro

Losmen dan Penginapan di sekitar jalan Malioboro
Losmen dan Penginapan di sekitar jalan Malioboro

Tidak perlu bersusah payah mencari penginapan di malioboro. Karena di sepanjang jalan ini banyak sekali pilihan penginapan, mulai dari hotel berbintang sampai losmen murah di dekat jalan malioboro yogyakarta, sehingga anda dapat mencari penginapan yang sesuai dengan budget maupun fasilitas sesuai yang anda butuhkan.

Beragam Jajanan dan Kuliner Khas Jogja

angkringan di jalan malioboro yogyakarta
angkringan di jalan malioboro yogyakarta

Hal lain yang menjadi daya tarik adalah, di sepanjang jalan ini banyak juga ditemui jajanan dan kuliner khas tidak khas jogja tetapi juga dari daerah lain seperti angkringan, sate, lumpia, pecel, gudeg, warung lesehan lalapan, dan bahkan jajajn-jajanan pasar seperti onde-onde, putu, dan lain-lain yang siap memuaskan perut wistawan.

Jalan Malioboro tidak pernah tidur

Jika anda berjalan di waktu pagi, maka anda akan menemukan penjaja makanan yang sangat pas untuk sarapan. Jika siang-malam hari maka anda dapat berburu belanja souvenir. Malam hari juga sering menjadi saat para seniman jogja memamerkan karya-karya mereka. Larut malam anda akan menemukan warung-warung tenda yang siap memuaskan lidah dan perut wisatawan. Jadi Jalan malioboro yogyakarta ini memang tidak pernah tidur.

3 Comments

  1. Jika kalian menginap di area sekitar malioboro, kalian tidak perlu repot mencari rental / sewa motor. karena lokasi sewa motor kami berada dekat dengan jalan malioboro. tinggal menghubungi kami, maka kami akan langsung antar ke lokasi penginapan anda.

    1. di jalan malioboro terdapat pasar bringharjo. disana selain menjual batik-batik murah dan ber-variasi juga menjual beraneka rempah-rempah yang dikemas menjadi ramuan jamu-jamu serta minuman traditional khas jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>